fbpx

Progres Rencana Proyek
Tol Jatiasih – Sadang

perumahan syariah jabodetabek - progres rencana proyek tol jatiasih - sadang - future development - davpropertysyariah

perumahan syariah jabodetabek – progres rencana proyek tol jatiasih – sadang – future development – davpropertysyariah

Sudah pada tahu belum saat ini ada Rencana Proyek Tol Jatiasih – Sadang ???
Yaa..!
Rencana Proyek Tol Jatiasih – Sadang saat ini sedang berada di Tahap Pembebasan Lahan Lho..

Rencana lintasan Tol Jakarta-Cikampek II selatan, masuk dari Jatiasih, Kota Bekasi. Lalu, gerbang tol berikutnya ada di sekitar perumahan Vida, Bantargebang. Sedangkan, di Setu tak ada gerbang tol, hanya pertemuan simpang susun dengan Tol Cimanggis Cibitung. ‎Gerbang tol berikutnya ada di Sukaragam, Cikarang Selatan. Setelah itu, ada lagi gerbang tol berikutnya di ‎Taman Mekar masuk ke Karawang. Lalu ada gerbang tol berikutnya di Kutanegara dan terakhir di Sadang.

‎Tol Jakarta-Cikampek II Selatan memiliki panjang 62 kilometer yang membentang dari Jatiasih, Kota Bekasi hingga Sadang, Purwakarta. Konstruksi akan dibangun secara melayang (Jatiasih-Setu) dan selebihnya menyusuri (nonlayang).

Pembangunan tol ini dibagi menjadi enam seksi yakni Jatiasih-Bantargebang, Bantargebang-Setu, Setu-Sukaragam, Sukaragam-Taman Mekar, Taman Mekar-Kutanegara, dan Kutanegara-Sadang.

PT Jasamarga Japek Selatan membagi pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan menjadi tiga paket masing-masing Paket 1 (Sta 00 hingga Sta 9+300) sepanjang 9,3 kilometer, Paket 2 (Sta 9+300 hingga Sta 34+150) sepanjang 24,85 kilometer, serta Paket 3 (Sta 34+150 hingga Sta 62) sepanjang 27,85 kilometer.

Dedi menjelaskan tol ini nantinya akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi dengan begitu diharapkan mampu mengurangi kepadatan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek eksisting.

Sumber : beritasatu.com

Dari sini, Kami umumkan bahwa terdapat Keuntungan terhadap Beberapa Project Kami yang berada di sekitar Jalur Proyek Rencana Tol Jatiasih – Sadang, seperti D’Eight Residence (Jatiasih), Izza Residence (Jatiasih), Nucifera Residence dan Pesona Vilamas (Jatiwarna), dan juga Ar-Radea Residence (Serang Baru, Cikarang Selatan).

Karna dengan adanya Proyek Tol Jatiasih – Sadang ini, meningkatkan nilai harga atas tanah dan bangunan disekitar area yang dilalui dari Proyek Tol ini.

“Di harapkan Februari 2019 sudah proses pembebasan lahan, dan di waktu yang sama juga di harapkan sudah mulai konstruksi,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa di Bandung kemarin.

Iwa melanjutkan, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memuluskan pembangunan jalan tol tersebut.

Pertama, penyelesaian analisa dampak lingkungan (amdal) yang sudah pleno. Saat ini kekurangan sudah diperbaiki dan tinggal menyelesaikan permasalahan teknis. Kedua, perlu adanya rekomendasi dari Dirut Perhutani Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait penggunaan lahan milik Perhutani seluas sekitar 110 hektare.

“Lahan Perhutani tersebut berada di sekitar Desa Taman sari, Taman Mekar, dan Desa Kartanegara, Kabupaten Purwakarta. Rekomendasi tekniskan masih proses, sehingga kami harapkan berjalan baik,” tuturnya.

Ketiga, lanjut Iwa, terkait rute jalan tol yang harus melintasi Sungai Cisadane, sehingga diperlukan izin dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cisadane. “Selain Sungai Cisadane, tol ini juga melewati Sungai Citarum.

perumahan syariah jabodetabek - progres rencana proyek tol jatiasih - sadang - future development - davpropertysyariah

Izin ke BBWS Citarum juga sudah dalam proses,” ujarnya. Terakhir, Iwa mengaku sudah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional Jabar terkait pengadaan lahan.

“Sekarang, Pak Kanwil BPN mendele gasikan untuk proses pengadaan lahan ke Kantor Pertanahan kabupaten/kota yang terkait di jalur tol Jatiasih-Sadang,” terang nya.

Lebih jauh Iwa mengatakan, Tol Jatiasih-Sadang nantinya akan terhubung dengan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, yang dibangun paralel dengan jalan tol ini.

“Mohon doanya, apabila pembangunan ini selesai, Insya Allah 2020 jalan tol bisa nyambung dengan Pelabuhan Patimban. Nanti dari Sadang langsung ke Cipali, nyambung 30 kilometer dari Cipali ke Patimban,” pungkas Iwa.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik menilai, pengembangan tol Cikampek mampu mengurangi beban tol Cikampek mengingat lalu lintas harian rata-rata di tol Cikampek sudah sangat tinggi.

Dedi juga menilai pembangunan jalan tol Cikampek Selatan setidaknya memberikan ruang gerak untuk mengimbangi pertumbuhan kendaraan yang tidak sebanding dengan jalan eksisting.

Sumber : Okezone.com

Terakhir..
Bapak Vito, selaku Owner DAV PROSYAR, Beliau menegaskan bahwa,

“Jadi, kalau ada yang mau beli tanah itu dari sekarang, kalau enggak nanti harganya udah gak ketulungan”

..

Hubungi Kami CS DAVPROSYAR (Teh Fatimah) : 0813-8785-6969

Klik link dibawah ini untuk melihat Project kami Se-JABODETABEK :
Jakarta

Bogor
Depok
Tangerang
Bekasi Kota
Bekasi Kabupaten

DAV PROPERTY SYARIAH
“Solusi Kepemilikan Property  In Syaa Allah Sesuai Syariat Islam”

Kita Sharing Bareng Yuk

Like, Comment & Share
Mau Tau Lebih Banyak Edukasi Bermanfaat ?
Follow :
Instagram :

@davprosyar_
@projectrumahsyariah
Facebook : Davprosyarofficial
Youtube : DAV Property Syariah

Keunggulan Properti Syariah, Hukum Barang Gadai, perumahan syariah, perumahan syariah bekasi, perumahan syariah bogor, perumahan syariah depok, perumahan syariah jabodetabek, perumahan syariah jakarta, perumahan syariah tangerang, rumah syariah bekasi, rumah syariah bogor, rumah syariah depok, rumah syariah jakarta, rumah syariah tangerang, rumah syariah. rumah syariah jabodetabek, rumah tanpa dp, rumah tanpa riba