fbpx

Progres Pembangunan LRT Jabodebek , ditengah Corona, Capai 70,9%

Progres Pembangunan LRT Jabodebek , ditengah Corona, Capai 70,9%

perumahan syariah jabodetabek - progres pembangunan lrt jabodebek - future development - davpropertysyariah

Progres Pembangunan LRT Jabodebek (Light Rail Transit/LRT) yang dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI) telah menghasilkan progres 70,9% pembangunan hingga Maret 2020. LRT Jabodebek Tahap I ini telah dikerjakan sejak September 2015, dengan nilai pekerjaan Rp 22,8 triliun.

Hingga Maret 2020, dari seluruh lintasan, adalah lintas pelayanan Cawang-Cibubur yang paling jauh progresnya, yaitu sudah sampai 87,6%. Lantaran sudah jauh pembangunannya, uji coba kereta LRT pun sudah dilakukan di lintasan ini. Lalu disusul lintas pelayanan II Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sudah sampai 66,2%, terakhir lintas pelayanan III Cawang-Bekasi sudah 63%.

Sebelumnya, Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto menyampaikan seluruh lintasan itu ditarget kelar semua pembangunannya pada 2021. Namun, untuk pengoperasiannya secara penuh diperkirakan pada pertengahan 2022 lantaran pengerjaan depo yang belum selesai.

Artinya, Perumahan yang sedang dibangun seperti Grand Al-ihsan Premiere dan yang siap bangun seperti Adzkia Residence, sangat mudah menuju Stasiun LRT Bekasi.
Sehingga dapat menikmati mudahnya LRT menuju Jakarta kemungkinan pada tahun 2022.

Karena Budi mengakui target operasi ini mundur dari target yang sempat dicanangkan sebelumnya yakni pada Juni 2021. Kemunduran target ini terjadi lantaran masih terkendala permasalahan lahan pada lokasi depo.

“Namun kendala lahan pada depo sepertinya membuat pengoperasian kereta terhambat karena depo merupakan salah satu aspek penting sebagai pusat pengoperasian dan perawatan kereta,” kata Budi.

Apalagi berdasarkan arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, proyek-proyek yang tidak prioritas, pelaksanaannya bisa ditunda.

“Menkeu mengarahkan kalau untuk proyek-proyek yang memang tidak prioritas dan memang bisa ditunda, maka pelaksanaannya bisa bukan hanya setahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menekankan, untuk proyek-proyek penting tidak direkomendasikan untuk disetop, penyelesainnya disesuaikan dengan kondisi terkini Sementara, untuk yang tidak mendesak akan ditunda terlebih dahulu.

“Di sini kami menegaskan kita tidak merekomendasi proyek yang penting untuk disetop, tapi kemudian kegiatannya untuk di-slow down untuk antisipasi social distancing, PSBB dan lain-lain,” ujarnya.

“Tapi kalau memang tidak mendesak dan tidak bisa jalan dampak COVID kita rekomendasi ditunda dulu,” tambahnya.
Walaupun belum diketahui apakah LRT yang menjadi proyek infrastruktur yang ditunda

sc: detik

..

Hubungi Kami CS DAVPROSYAR (Teh Fatimah) : 0813-8785-6969

Klik link dibawah ini untuk melihat Project kami Se-JABODETABEK :
Jakarta

Bogor
Depok
Tangerang
Bekasi Kota
Bekasi Kabupaten

DAV PROPERTY SYARIAH
“Solusi Kepemilikan Property  In Syaa Allah Sesuai Syariat Islam”

Kita Sharing Bareng Yuk

Like, Comment & Share
Mau Tau Lebih Banyak Edukasi Bermanfaat ?
Follow :
Instagram :

@davprosyar_
@projectrumahsyariah
Facebook : Davprosyarofficial
Youtube : DAV Property Syariah

Keunggulan Properti Syariah, Hukum Barang Gadai, perumahan syariah, perumahan syariah bekasi, perumahan syariah bogor, perumahan syariah depok, perumahan syariah jabodetabek, perumahan syariah jakarta, perumahan syariah tangerang, rumah syariah bekasi, rumah syariah bogor, rumah syariah depok, rumah syariah jakarta, rumah syariah tangerang, rumah syariah. rumah syariah jabodetabek, rumah tanpa dp, rumah tanpa riba

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *